Jumat, 22 Mei 2015

Rahasia Sukses Bisnis Cuci Mobil

Apakah anda memiliki usaha cuci mobil? Tapi kurang ramai pengunjung?
Mungkin anda kurang maksimal dalam mengelola usaha anda tersebut.

Ada beberapa tips yang bisa anda cari tahu sendiri di lapangan dan akan saya berikan beberapa tips untuk anda.

Disekitar lokasi usaha cuci mobil anda mungkin ada usaha cuci mobil lain yang lebih ramai dikunjungi, tetapi tempat anda kok sepi, sehingga tidak memberikan keuntungan yang maksimal, apakah begitu?

Jika memang iya, ada baiknya anda mulai mengevaluasi cara kerja, pelayanan atau promosi yang anda jalankan. Anda bisa mencari tahu dengan cara membandingkan pengelolaan usaha anda dengan usaha orang lain yang lebih ramai, begini caranya :

1. Datangi langsung usaha cucian mobil di sekitar lokasi anda, berkenalan dan meminta nasehat dari pemilik usaha tersebut, bagaimana caranya agar usaha cuci mobilnya ramai dikunjungi.

2. Kalau anda tidak mau menjalankan saran pertama diatas, gampang saja....kotorin mobil anda, kemudian cucilah di tempat cucian yang ramai tersebut, kemudian perhatikan cara mereka melayani pengunjung. Apa yang berbeda dengan cara melayani yang selama ini anda jalankan.

Atau anda bisa mencari tahu dengan cara lain sesuai keinginan anda.

Tips Usaha cuci Mobil agar konsumen kembali lagi.

1. Berikan pelayanan yang ramah, dan usahakan konsumen merasa nyaman di ruang tunggu yang anda sediakan.

2. Berikan service kecil-kecilan yang "Gratis". Secara naluri, siapapun senang dengan hal-hal yang gratis meskipun itu adalah hal yang simple, misalkan cuci mobil full body luar dalam "Gratis" Ngopi.

3. Perhatikan pencucian di area/tempat yang kecil, misalnya di area spion mobil kadang kurang bersih, lekuk-lekuk velg roda, tepian pintu.

4. Jika anda memakai shampo Ice Cream dengan busa warna, anda harus mempunyai parfum yang senada dengan warna shampo ice cream anda, kenapa? Anda bisa memberikan sensasi segar di mobil konsumen anda. Misalnya anda memakai shampo ice cream berwarna merah strawberry maka anda siapkan parfum aroma strawberry, kemudian ketika proses pengeringan dan pembersihan bagian dalam mobil, semprotkan parfum tersebut ke kisi-kisi AC mobil, tidak perlu banyak-banyak, karena tujuannya adalah agar ketika konsumen masuk dan menyalakan AC, maka aroma segar akan mengisi ruangan di dalam mobil, seakan-akan hasil cucian anda meresap kedalam mobil.



Untuk informasi lebih lengkap mengenai paket usaha cuci mobil yang kami sediakan, hubungi :
Automega Automotive Equipment
Jl. Pusdiklat Depnaker No.1A-1B Pinang Ranti - Jakarta Timur

Teguh Pramono
HP : 0812 8374 1321
Pin BB : 54F233FD
Email : teguh@automega.co.id
Website : www.automega.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar